Latest Stories

EMINA Bare With Me Mineral Cushion Review


Halo semua! How's your weekend? Sabtu 3 November 2018 kemarin aku diundang oleh Beauty Journal x Emina Cosmetics di Fat Shogun Jakarta dalam rangka peluncuran cushion dari Emina yaitu Bare with Me Cushion *yaaayyy*





Jadi, Emina Cosmetics Bare With Me Mineral Cushion ini adalah produk terbaru dari Emina Cosmetics yang paling sering di-request oleh para netijen pecinta makeup. Cushion itu memang bener-bener praktis, senang sekali akhirnya Emina mengeluarkan cushion :)

Jadi, Bare with Me Mineral Cushion ini memiliki hasil akhir yang dewy-matte yang akan cocok untuk semua jenis kulit. Formulanya dibuat sangat ringan sehingga bisa digunakan setiap hari dan mengandung sunscreen yang akan melindungi dari sinar UVA dan UVB. Personally aku suka banget sama design packagingnya juga, sangat girly dan chic tapi tidak terkesan kekanakkan.




Kak Sasa selaku brand manager Emina Cosmetics meluncurkan cushion secara resmi!


Setelah presentasi tentang cushion diselenggarakan, kami semua diberi kesempatan oleh team Pix&Stacy Jewellery untuk membuat anting sendiri. Mereka menyediakan bahan dan lem-nya. Lucu-lucu banget, aku pun mendesign anting yang terinspirasi dari semangka, hahaha. Kalian bisa cek instagram: Pix & Stacy untuk mengintip aksesori mereka yang sangat unik dan menggemaskan.




Oiya, Bare with Me Mineral Cushion ini memiliki tiga warna: 01 Light, 02 Natural dan 03 Caramel, dan aku menggunakan warna 01 Light. Warnaya cerah dengan warna dasar kuning langsat - sangat cocok untuk kulit wanita Asia, terutama Indonesia. Selalu struggling waktu dulu brand lokal belum punya cushion, aku selalu beli cushion dari Korea, tetapi mereka kebanyakan berwarna dasar pink. Thanks to Emina Cosmetics sekarang gak perlu repot cari cushion lokal yang bagus :D


coverage dan warnanya

Tekstur dari cushion ini adalah lembut dan creamy (waktu event team Emina mengibaratkan seperti pudding yoghurt), sangat mudah untuk diblend di kulit, dan warnanya juga masuk ke kulitku walau agak sedikit gelap tapi aku bisa menggunakan bedak untuk membuatnya lebih terang :)

Coverage nya menurutku medium dan lumayan bisa menutupi bekas jerawat, tapi untuk menutup mata pandaku sepertinya aku butuh concealer lagi, hehehe, maklum mata panda sudah jadi bulan-bulanan aku lol. So far kalau kalian mau terlihat natural (well itu gunanya bb cushion sih) ini cucok banget secara mudah diaplikasikan dan tidak membuat wajah terasa berat karena complexion base yang terlalu full. Bisa digunakan untuk touch-up juga kalau siang-siang makeup sudah agak luntur.

Staying power nya pun cukup baik, kulitku cenderung kering dan cushion ini memiliki finishing yang dewy-matte, aku sempat ragu apakah matte nya akan menonjolkan dry-patches yang aku punya, tapi ternyata baik-baik saja, terlihat natural dan tidak menor sama sekali walaupun mungkin akan lebih terlihat dewy pada kulit yang kombinasi-oily. Tapi overall cukup tahan lama dan tidak oksidasi di kulitku yay!

Packaging nya lucu seperti yang aku bilang diatas, sangat chic tapi tidak kekanakkan. Ukurannya compact dan bisa masuk tas kecil sekalipun. Spons nya sangat lembut tapi cukup menyerap foundationnya, jadi kalian harus tepuk-tepuk ke wajah sedikit lebih tekan agar tidak tersisa di spons. 


foto tidak diedit, kalian bisa zoom untuk melihat tekstur dari finishin cushion ini di wajahku.



Secara keseluruhan, aku sangat merekomendasi Emina Bare with Me Mineral Cushion ini untuk kalian yang mau makeu dengan: praktis, cepat, mudah, tahan lama, dan memiliki medium-coverage untuk sehari-hari. Semua sudah satu paket di cushion ini. Hanya saja buat kalian yang kulitnya terlalu kering (seperti aku), aku sarankan memakai moisturizer yang cream-based, agar dewy-matte nya bisa lebih terlihat :D


Sekian review event dan produk kali ini, thankyou Sociolla dan Beauty Journal dan Emina Cosmetics untuk undangannya. Gimana menurut kalian? Apa kalian penasaran? Harganya terjangkau loh hanya 126.000 IDR! Kalian bisa dapatkan di Sociolla dan dengan kodeku SBNLAPM0 kalian bisa dapat potongan lagi! Seru kan~

See you at next post ya!

Comments

  1. wew makin banyak aja nih brand lokal yag ngeluarin cushion, kayaknya mayan cucok nih cushionnya emina

    ReplyDelete
  2. Udah nyobaiiin yang shade 02
    Suka banget sama hasilnyaaa <33

    Love,
    deniathly

    ReplyDelete
  3. asli asli, hasilnya natural banget di kulitmu Gita. SUka deh lihatnya, kaya bare face versi supeeeer good! Good Job EMina!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa kaya bare face beneran tapi versi lebih rata warnanya kakakaa

      Delete

Form for Contact Page (Do not remove)