Latest Stories

Sariayu Gili Lombok Duo Lip Color Swatch Review

Hai semuanya! Aku mau share ke kalian tentang seri terbaru dari Sariayu Martha Tilaar yaitu Tren Warna 2017 Gili Lombok yang terdiri dari 1 palet eyeshadow, 6 duo lip color matte and glossy,  dan 6 duo liquid eyeshadow. Nanti akan aku review semua yah sekarang mari kita bahas Sariayu Gili Lombok Duo Lip Color terlebih dahulu! :D

*excited sendiri sama lipcream soalnya lol*


photo taken by my bf hihi♥



Ini dia swatches seluruh warnanya: Kodenya semua angka dari 01 sampai 06 - glossy dan matte. Gak terlalu banyak perbedaan warna kalau dilihat-lihat, hanya tekstur dan finishing aja yang berbeda. Kalau aku sendiri sih kurang suka pakai gloss lips, tapi bagus juga untuk dijadikan aksen :)

Mari bahas satu-satu warnanya!



Sariayu Gili Lombok Lip Color GL-01 - warnanya pinky-purple gitu, personally this is not my color but I have to admit kalau warnanya cantik dan segar dipakai wanita Indonesia. Hanya saja sepertinya terlalu ngejreng jika dipoles di kulit yang yellow-undertoned. It's just my opinion tho :)





Sariayu Gili Lombok Lip Color GL-02 - warna paling muda diantara keenam lip color Sariayu Gili Lombok ini. This is the most color I would avoid to wear lol. Gatau kenapa aku gak pede banget pake warna pinky pucat gini. Warnanya mirip banget sama nomor 01 tapi ini lebih jreng dan pucat. Pertanyaan yang sama di benakku adalah apakah akan masuk ke yellowish undertoned untuk natural daily makeup? Hmmm... Sorry to say tekstur dari nomor 02 ini parah lengket dan susah di blend..entah mungkin karena formula warna terang itu sulit atau apa aku juga kurang tahu :)





Sariayu Gili Lombok Lip Color GL-03 - Ini baru aku suka warnanya hahaha, perpaduan merah muda dengan sedikit magenta, cantik banget apalagi kalau kulit sawo matang (tanned) yang pakai, udah deh bakal kelihatan segar dan kece! Warnanya tuh "pantai" banget, serasa lagi di pinggir pantai sepoi-sepoi memandang laut yeee~ Suka banget warna ini!




Sariayu Gili Lombok Lip Color GL-04 - Yang nomor ini warnanya agak peach dan aku juga suka banget warnanya, cocok banget dipakai wanita Asia khususnya Indonesia! Manis dipakai sehari-hari dan tetap kece dipakai untuk party juga. Aku berusaha objektif loh ya bukan karena aku memang suka tone warna lipstick seperti ini.





Sariayu Gili Lombok Lip Color GL-05
- Tema tentang Gili Lombok (mostly beaches everywhere), gak afdol rasanya kalau gak ada warna oranye yah :D

I'm not the type of girl who wears orange for daily tapi aku suka pakai kalau ingin terlihat segar (misalnya lagi gak enak badan), warna oranye bakal bikin look kita jadi pusat perhatian.




Sariayu Gili Lombok Lip Color GL-06
 - Warna terakhir adalah warna yang beda banget dari color palette kelima warna lainnya. Ini warnanya seperti agak tua dengan sentuhan wine red gitu. Aku suka warna ini, terlihat elegan dan seksi. Mungkin akan lebih cantik kalau dipadukan dengan riasan mata yang agak nude-tipis dan bulu mata super lentik :D :D





Overall, aku suka sama brand Sariayu sekaligus bangga karena brand asal Indonesia ini sudah mendunia dan gak kalah sama brand luar. Tapi untuk seri Gili Lombok 2017 kali ini aku ada beberapa pandangan yang menjelaskan kekecewaanku.

  • Nomor satu yang paling aku concern adalah teksturnya. Tekstur matte-nya bagus, sama seperti seri Krakatau waktu itu, tapi yang glossy, aduh, lengkettttt banget dan agak patchy waktu dipakai di bibir (apalagi kalau kering bibirnya).
  • Pemilihan warna juga sebenarnya kurang kreatif menurutku, agak nanggung. Mungkin mau agar bisa dipakai sehari-hari dengan warna natural dan 1 warna yang gelap. Tapi sayang kalau dipakai di kulit yang agak tanned menurutku (lagi-lagi in my opinion loh ya) akan terlalu "jreng" dan mencolok - kurang cocok lah kalay dipakai untuk natural daily. Kecuali dipakai untuk photoshoot atau liburan pastinya cocok dan cantik sekali :)
  • Wanginya enak, seperti wangi permen karet. No further comment.
  • Cukup tahan lama, dan tidak smudge-proof maupun transfer-proof. Warnanya pigmented banget, jadi cukup sekali poles udah keluar.


Yesss segitu sih tanggapan aku mengenai Sariayu Tren Warna 2017 Gili Lombok Duo Lip Color ini (namanya panjang ya lol). Semoga berguna bagi kalian yang mau incer-incer beli. Jangan sampai salah beli, jangan ragu untuk swatch dulu di toko yah :D

Menurut kalian paling bagus yang mana? Komen ya~

xx

Comments

  1. Suka yg 03 jugaa. Fresh bangettt di kamu gita
    www.jessicaliani.com

    ReplyDelete
  2. Naksir juga sama yang warna GL-03. Aku setuju jg pendapat kakak yang nomor 01 sama 02 itu agak nge-jreng gitu, tp warnanya segar^^

    hollabeautievers14.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa ya berasa terlalu jreng jreng gitu hahaha seger sih iyaah

      Delete
  3. Aku suka yg GL-06 Git, warnanya jarang banget tuh brand indo keluarin warna deep plum, berry gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa setuju! brand indo biasa emg pinky2 red2 aja gitu hehe

      Delete
  4. I don't know Rhe, regardless of what you said, aku lihatnya semuanya bagus di kamu XD

    btw apa pencahayaan / white balance camera / emang warna dasar aslinya bibir aja kali ya, ini lipen sariayu beda2 gitu hasil di fotonya. Yang sama di bibir kamu ama di bibir aku yang 05 ama 06 XD yang lainnya kelihatan beda2 tipis (?) hahaha.

    Sherry,
    from SHEEMASHERRY.COM ❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha makasihhh sherry ahh kamu :3
      Iyaa kayanya emg beda bibir pasti beda hasilnya yaahh. Di kamu juga semuanya bagusss XD

      Delete
  5. Warna pink nya malah aku bilang cantik di kulitmu hehehe.

    ReplyDelete
  6. Gl-04 sama Gl - 05 bagus y..>.<

    Www.florensiasella.com

    ReplyDelete
  7. The matte one's look the best, kinda' really want to purchase them now! ♡
    Dripdrip✧・゜*

    ReplyDelete
  8. Git, di kamu mah cakeep semua bikin mupeng, tapi iya sih kalo yang ungu, oren gitu terlalu ngjreng ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. gakkk, ini krna lighting aja, aslinya lebih jreng lagi :(

      Delete
  9. I would go for GL 03 dan GL 04, udah itu doang. lain2nya nggak cocok dipake sama aku, apalagi yg pink cerah gitu, jatohnya bakalan pucet di aku tapi di kamu cocok lho meskipun kamu bilang nggak suka git.


    www.elisamonic.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yesss me too, cuma bisa pake 2 warna itu aja hahahah.. gakkk itu pucat banget aku ga suka :(

      Delete
  10. GIIIT akhirnya kamu menuliskan ini secara brutally honest :D aku udh mikir ini pasti teksturnya mirip sama kakaknya deh, trus warnanya kok malah kurang ke kulit "indonesiaan" huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya ipaahh abis banyak yg ga "jujur" sama pendapat ttg benda ini di socmed, gatel pengen bongkar semuanya, termasuk esedo nya ntr XD

      Delete
  11. Aku suka ngeliat mbak Gita pake yang warna oren, cocok aja gitu hehe.

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  12. Yang ini warnanya lebih terang-terang yah git dibanding seri krakatau, terus sama banget gue juga pikir warnanya agak lebih ngejreng kalau buat sehari-hari. Penasaran sama eyeshadow creamnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa jreng jreng gitu van.. hahah.. will reveal the eyeshadow later! :D

      Delete
  13. no 03 dan 04 warnanya cantik banget ya, suka banget..

    ReplyDelete
  14. Cantik bangetttt kamuuuu pas pake no 1, 2, 3, 4

    ReplyDelete

Form for Contact Page (Do not remove)