Latest Stories

Absolute New York Cosmetics Review and Swatches




Hello pretty people, apa kabar? Di post kali ini materi nya cukup banyak hehe, aku mau membahas sebagian besar produk dari Absolute New York, brand asal New York USA yang baru saja launching di Jakarta. Gerai pertamanya adalah di Grand Indonesia dan kemudian akan buka di Central Park. Kota lain harap sabar ya :)

Memang baru banget orang yang tahu tentang brand Absolute New York ini, aku pun pertama kali dikenalkan adalah oleh Clozette Indonesia dan mereka mengirimkan box untuk aku review. Yuk kita bahas satu persatu :)



ABSOLUTE NEW YORK FLAWLESS FACE FOUNDATION PRIMER ini adalah primer yang menutup pori-pori dengan warna transparan sehingga penggunaan foundation akan menjadi sempurna. Teksturnya gel gitu, tidak memiliki aroma dan cocok digunakan di seluruh jenis kulit. 
Menurutku pakai primer sebelum foundation itu perlu banget supaya makeup lebih tahan lama, hasil lebih sempurna, dan melindungi kulit dari tebalnya makeup :)



ABSOLUTE NEW YORK HD FLAWLESS FOUNDATION
 ini teksturnya creamy, tapi enak waktu di blend di kulit, tidak keset maupun terlalu menetes (ngerti kan ya maksudku haha). Coverage nya cukup high, sedikit aja sudah bisa menutup semua imperfection di kulitku :)
Tahan seharian, tidak membuat kulitku breakout maupun greasy, cracked, dan lain sebagainya. Pokoknya hasilnya tetap bagus walaupun sudah seharian. Dan itu aku pun yakin karena aku pakai primer sebelumnya! :D

Kalau kalian mau lihat seperti apa coveragenya bisa tonton one brand tutorial ABSOLUTE NEW YORK di Youtube Channel aku ya! (put the video below this post).



ABSOLUTE NEW YORK HD FLAWLESS POWDER FOUNDATION
 berbentuk compact yang pasti gampang dibawa kemana-mana. Coveragenya sheer-to-medium, disesuaikan berapa kali kita mengusap bedak ini ke wajah. Kalau mau light, usapkan dua layer saja cukup, dan sebaliknya. Menurutku teksturnya lembut banget, jadi waktu diusap ke kulit rasanya lembut dan halus. Dia teksturnya juga bener-bener di pressed dengan sempurna jadi tidak seperti loose powder yang debu bedaknya terbang-terbang :) 




ABSOLUTE NEW YORK ICON SMOKEY PALETTE
looks nya memang biasa aja dari segi packaging, tapi jangan salah, ternyata warnanya pigmented bangettttt plus gak terlalu powdery which is very very good! Sekilas mungkin terlihat seperti Naked Palette nya UD yah karena bentuk nya mirip, ada dual kuasnya juga. Warnanya juga ada yang natural ada juga untuk glam look, bisa dipakai makeup look natural sehari-hari dan juga sebaliknya. Ada beberapa warna yang matte, ada yang memiliki shimmer, tapi tenang aja, shimmer nya gak membuat mata jadi norak :D


Palet ICON ini ada beberapa jenis, dan yang aku review saat ini adalah seri SMOKEY. I used this palette also on my video, please check it out ^^


Absolute New York ICON palette smokey swatches


ABSOLUTE NEW YORK STROBING AND SHADING PALETTE
 buat yang suka contouring ini mah seru banget deh. Pigmented tapi warnanya haluuuusss banget! Mudah di blend di kulit dan tidak memiliki shimmer alias matte (3 warna dibawah), untuk highlighter nya ada sedikiiiit shimmer tapi tidak menggangguku. Warnanya cenderung warm dan soft, sehingga mungkin akan perlu beberapa kali poles untuk semakin mempertegas warnanya.





ABSOLUTE NEW YORK STICK CONCEALER AND LIQUID CONCEALER
 biasanya yang punya jerawat lebih suka pakai yang stick, under eye pake yang liquid. Ternyata oh ternyata, setelah kupakai keduanya, turns out I prefer the stick concealer for my under eye area loh! Diluar dugaan dari mainstream stick concealer, Absolute New York ini gak bikin kering dan bergaris-garis gitu. Teksturnya creamy sehingga bisa diblend dengan mudah! :)



STICK vs LIQUID


ABSOLUTE NEW YORK BLUSH BALM seru banget pake blush on model balm gini, tinggal oles-oles di pipi ga usah takut ketebelan, bisa langsung diblend lagi menggunakan sponge atau brush dan juga jari. Teksturnya creamy dan finishingnya velvet.



ABSOLUTE NEW YORK DOUBLE TROUBLE EYELINER
 denger-denger ini jadi one of the best selling product dari Absolute New York Indonesia loh. Lucu banget ada dua mata dalam satu pena. Satunya jumbo bulet (seperti spidol papan tulis ya), dan satunya lancip panjang. Warnanya pekat banget hitamnya, seru banget pas apply ke mata bisa langsung keluar warnanya. Tapi aplikatornya agak keras, seperti memakai spidol beneran rasanya, lol. Dan menurutku dia terbuat dari water-based eyeliner, bukan alcohol-based. Soalnya kalau eyeshadowku oily, eyelinernya akan samar-samar dan susah banget menggariskan diatasnya. Maklum kan air dan minyak sulit ngeblend :)

Oiya, Double Trouble Eyeliner ini juga waterproof dan tahan lama.



ABSOLUTE NEW YORK LIPSTICK
, entah apa namanya, di packagingnya cuma tulisannya 'lipstick', hehe. Teksturnya lembuuuuut banget, glides perfectly on my lips, dan hasilnya satin finish gitu, masih agak terlihat basah. As I expected, dia cukup transfer kalau makan, minum, dan kena tangan. Wajar lah, kan satin finish gitu memang biasanya kurang transferproof - jadi kurang tahan lama kalau dipakai seharian. Tapi bibir jadi gak kering dan terlihat mulus gitu (gak crack). Favoritku adalah shade hot mama.




ABSOLUTE NEW YORK VELVET LIPPIE - BUTTERY MATTE LIPCREAM
 sesuai namanya, hasilnya adalah velvet matte gitu. Matte tapi masih terlihat velvet. Cantik banget yah! Shade favoritku adalah fatale. Maaf yah kurang 1 swatches nya, aku kelupaan foto padahal uda dipake hahaha. Yang kelupaan adalah shade Rumba, itu seperti warna oranye gitu. Sebenarnya agak confusing sama packagingnya, soalnya warna tube nya itu tidak sama dengan warna liquid yang keluar. Contoh: shade Vampette, di botol warnanya gelap banget kan tapi pas dioles ke bibir warna yang keluar tidak segelap botolnya lol. Jadi saranku bagi kalian yang mau membeli lippie ini coba swatch dulu di counter, atau lihat review dari blogger supaya tidak kaget.


Teksturnya creamy seperti lipcream pada umumnya, wangi kue gitu, dan tidak bikin bibir pecah (cracked). Cukup transferproof dan lumayan tahan lama. 



ABSOLUTE NEW YORK LIP MOUSSE - FULL COVERAGE LIPCREAM
, seperti namanya, teksturnya bener-bener kaya Mousse - ituloohh seperti whip cream yang ada di atas kue tart, kurang lebih seperti itu. Wanginya juga seperti aroma kue. Super duper lembut sekali waktu dioles ke bibir, seperti ngoles pake whipcream, lucu banget deh sensasinya, belum pernah aku cobain lipcream selembut ini :D


Warnanya tapi agak kurang merata, padahal namanya full coverage, harus dioles berulang-ulang sampai bisa merata, apalagi bibirku kan agak gelap jadi harus pelan-pelan ditutupi semua bagian yang tidak rata. Terutama shade yang gelap seperti Grunge, lebih susah untuk blend warnanya, padahal itu warna favoritku :)
Problemnya sama seperti yang Velvet Lippie, warna packagingnya beda dengan liquidnya jadi agak bingung waktu apply ke bibir kok agak beda gitu hehe.



ABSOLUTE NEW YORK MATTE STICK
, ini lipstik terakhir yang akan aku bahas di post ini. Bibir lumayan dower dipakai swatch banyak lipstik, hihihi, tapi aku suka melakukannya, kan jadi rapi bisa tahu beda warna lipstik satu dengan yang lainnya :D


Sayangnya seri matte ini jadi least favoritku dibanding yang lainnya karena agak sulit dioles ke bibir, terutama yang shade Dark Raspberry. Agak seret, keset gitu kan, jadi biar lebih gampang oles vaseline dulu ke kuas lalu colek lipstik dan baru deh aplikasikan ke bibir :)
Beda dengan yang lainnya, Bulgarian Rose paling enak teksturnya, sama seperti seri lipstik yang paling pertama aku bahas, lembut dan creamy :D



Yeaaahhh bagaimana menurut kalian? Sekali lagi aku ucapkan selamat kepada ABSOLUTE NEW YORK INDONESIA untuk peluncurannya di Jakarta! Cihuuuy~

Ayo dong tonton ABSOLUTE NEW YORK one brand tutorial versi aku disini, jangan lupa Subscribe for more videos ya! :D


Comments

  1. barusan tau soal produk ini ya dr post km hehe ^^
    nice review and post :)
    jadi tertarik sm bbrp produk n pengin coba in sendiri :D

    http://www.luchluchcraft.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bagus2 mirip nyx gitu kualitasnya hehe
      thanks for visit~

      Delete
  2. kepingin blush balmnya :( kayaknya menggoda banget hahahaaa


    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete

Form for Contact Page (Do not remove)